TELAH HADIR MAJALAH DAN DRAMA ONLINE (2018) UNTUK ANDA PARA PENGGEMARNYA, TERUS BERGABUNG DAN SHARE KEPADA TEMEN ANDA UNTUK TERUS MEMBACA MAJALAH DEWASA EDISI TERBARU HANYA DISINI. ^_^
Monday, October 1, 2018


SBY Ingatkan Kader Pendukung Tidak Berkampanye Di Palu

Gosip Indonesia1 - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni memuji Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Dia menuturkan, SBY contoh oposisi yang baik. Hal ini disampaikan berkaitan, ajakan Presiden Ke-6 RI itu agar kegiatan kampanye partai politik dihentikan sejenak. Saran tersebut khusus untuk lokasi yang terkena dampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Kami mengapresiasi pernyataan SBY. Ini contoh oposisi yang baik, dimana tidak hanya asbun asal bicara dan tidak hanya menyalahkan pemerintah tanpa data.

 SBY Ingatkan Kader Pendukung Tidak Berkampanye Di Palu

Dia menuturkan, memang dewasa ini momen yang tepat untuk rehatkan politik sejenak, meskipun masuk dalam suasana kampanye. Bersama-sama mencari kebajikan, tolong-menolong kepada korban saudara kita di Palu dan Donggala. Dia mengingatkan, pujian SBY kepada Jokowi yang cepat dan tanggap untuk mengatasi masalah bencana, dipandangnya bahwa Jokowi memang memikirkan rakyat.

Sebelumnya, SBY menyarankan agar untuk sementara waktu paling tidak untuk Sulawesi Tengah, Palu, Donggala, dan sekitarnya itu kegiatan kampanye pemilu dihentikan. Dia bercerita, menghentikan sementara kegiatan kampanye pernah dilakukan pada Pilpres tahun 2009 dulu. Kala itu, dirinya sebagai capres dan Jusuf Kalla cawapres dijadwalkan melakukan kampanye. Selain menghentikan kampanye, SBY menyatakan juga pernah menyerukan genjatan senjata saat tsunami dan gempa bumi menghantam Aceh dan Nias. Saat itu di Aceh masih dalam situasi operasi militer.

Dia melanjutkan, bersama-sama mengatasi keadaan, menyelamatkan para korban yang masih diselamatkan sambil segera melakukan tanggap darurat.  Kampanye di tempat tejadi musibah bukanlah hal yang baik. Semua orang berduku sehingga sebagai pendukung kita harus menghormati korban tersebut.