TELAH HADIR MAJALAH DAN DRAMA ONLINE (2018) UNTUK ANDA PARA PENGGEMARNYA, TERUS BERGABUNG DAN SHARE KEPADA TEMEN ANDA UNTUK TERUS MEMBACA MAJALAH DEWASA EDISI TERBARU HANYA DISINI. ^_^
Sunday, September 23, 2018

12 Awak Kapal Swiss Di Bajak Di perairan Nigeria - Perompak menculik 12 awak kapal niaga Swiss, MV Glarus di perairan Nigeria. Kapal tersebut mengangkut gandum dan berlayar dari Lagos menuju Delta Niger Selatan. Pada saat itulah kapal tersebut dimasuki perompak, yang kemudian membawa turun 12 dari 19 awak. Perusahaan pemilik kapal MV Glarus, Massoel Shipping mengatakan serangan itu terjadi di titik sekitar 45 mil laut di sebelah barat daya Pulau Bonny.

 12 Awak Kapal Swiss Di Bajak Di perairan Nigeria

Perusahaan sedang bekerja bersama pihak berwenang dan para ahli untuk membebaskan secara cepat dan aman para awak yang diculik. Pernyataan itu tidak menyebutkan kewarganegaraan awak terculik. Pembajakan dengan tuntutan tebusan kerap muncul di beberapa wilayah Nigeria. Sejumlah warga asing diculik dalam beberapa tahun belakangan di daerah Delta Niger.

Kementerian luar negeri Swiss mengatakan pihaknya telah mendapat kabar dari perusahaan tersebut bahwa tidak ada di antara para awak yang berasal dari Swiss. Angkatan laut dan kepolisian laut Nigeria mengatakan tidak mengetahui penculikan itu dan akan melakukan penyelidikan.

Bila terjadi penculikan awak kapal, pemerintah Nigeri berjanji akan segera melakukan penyerangan untuk membebaskan 12 awak kapal. Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi atas pencurian dan pembajakan kapal. Pemerintah Nigeria dan Swiss terus berkomunikasi untuk mempersempit para pembajak kapal yang belum di ketahui kerompok tersebut.